Bentuk Wajah dan Keyakinan

Siang itu jam PKL adalah jadwalnya untuk istirahat dan sholat. Karena itu saya yang sedang ngobrol dengan beberapa kawan meminta ijin untuk sholat.

"Saya sholat dulu sam." Ijin saya ke kawan - kawan.

"Hlo, sampeyan muslim to sam" Kawan saya sebut saja Zaenuri seperti kaget dan ragu.

"Hlo, hla sampeyan kira agama saya apa?" Tanya saya.

"Saya kira agama sampeyan hindu atau kristen. Hla wajah sampeyan mirip antara dua agama itu je." Jawabnya

Hlo, saya malah jadi bingung. Biasanya orang mengira kalau saya adalah orang Indonesia agak ke timur ( Bali dan Nusa Tenggara ), dan itu memang saya akui karena saya keturunan orang Bali. Hla kalau orang mengira saya non muslim, ini baru bikin bingung. Kalau memang wajah saya mirip orang Hindu / Kristen setidaknya saya bersyukur, karena di Eropa sana banyak pemain bola ganteng yang beragama Kristen. Artinya saya tak kalah ganteng daripada mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Narendra, Setiap Kayuhannya Tersirat Keadilan Untuk Korban Kanjuruhan

Catatan Perjalanan : Trip Tanpa Rencana

Bus di Sekitaran Jalanan Jogja - Solo